Kutuk Serangan di Suriah, Pimpinan DPR: PBB Harus Ambil Langkah

Kutuk Serangan di Suriah, Pimpinan DPR: PBB Harus Ambil Langkah Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan mengutuk keras serangan senjata kimia terhadap warga sipil yang terjadi di Distrik Douma, Ghouta Timur, Suriah. Dia menghendaki PBB dan OKI menyita langkah atas momen ini.

“Tentu serangan terhadap warga sipil yang tak berdaya itu tak sanggup dibenarkan. Perserikatan Bangsa-Bangsa dan Organisasi Kerja Sama Islam mesti menyita langkah tegas terhadap hal ini. Jangan sampai korban dari penduduk sipil konsisten berjatuhan,” kata Taufik kepada wartawan, Senin (9/4/2018).

Waketum PAN ini pun menghendaki konflik di Suriah segera berakhir. Taufik termasuk menghendaki pihak-pihak yang manfaatkan serangan kimia untuk bertanggung jawab.”Komunitas internasional mesti menambah langkah-langkah untuk menjaga warga sipil Suriah,” tegasnya.

Seperti diketahui, serangan yang diduga dikerjakan rezim Presiden Bashar al-Assad berikut menewaskan lebih dari 70 orang, termasuk perempuan dan anak-anak. Serangan berikut terjadi terhadap Sabtu (7/4) di Douma, Ghouta Timur, Suriah.

Uni Eropa perlihatkan bukti-bukti di Douma perlihatkan bahwa rezim Assad bertanggung jawab atas serangan kimia di area kantong pemberontak tersebut. OKI pun termasuk udah mengutuk serangan tersebut.

“Saya mengutuk serangan-serangan Bashar al-Assad terhadap warga sipil yang tak berdaya,” tegas Sekjen OKI Yousef bin Ahmed al-Othaimeen, layaknya dilansir media Turki, Anadolu Agency, Senin (9/4).Pemerintah Suriah udah membantah tuduhan yang dilontarkan kepada mereka.

Organisasi White Helmets menjelaskan gas klorin beracun udah digunakan terhadap Sabtu (7/4) malam pas setempat. Dalam pengakuan bersama dengan bersama dengan Syrian American Medical Society, White Helmets perlihatkan lebih dari 500 orang dibawa ke pusat-pusat medis ‘dengan gejala-gejala yang mengindikasikan paparan zat kimia’.

Prancis pun merespons bersama dengan menghendaki sidang Dewan Keamanan PBB terhadap Senin (9/4) ini. Sebelumnya, Prancis berulang kali menjelaskan bukti pemakaian senjata kimia di Suriah sanggup membuat aksi militer segera.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *