10 Stadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021

10 Stadion yang Disiapkan Indonesia untuk Piala Dunia U-20 2021 Indonesia formal jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021. PSSI sudah buat persiapan 10 stadion untuk ajang dua tahunan tersebut.

Sepuluh stadion itu ialah Stadion Utama Taruhan Bola Gelora Bung Karno, Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Stadion Manahan, Solo, Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Kemudian Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Stadion Gelora Sriwijaya, Palembang.

Bila dibandingkan bersama tuan rumah Piala Dunia U-20 2019, Polandia, Indonesia unggul dari sisi venue. Di Polandia, ada enam stadion yang jadi venue pertandingan. Stadion kapasitas terbesar yang digunakan cuma 20.247 penonton, yaitu Stadion Zdzisław Krzyszkowiak di Bydgoszcz.

Letak stadion di Polandia juga memadai jauh. Sebagai contoh, Stadion GOSiR di kota Gdynia terdapat di pesisir utara Polandia, waktu venue lain, Stadion Miejski, terdapat di lokasi paling selatan, berbatasan bersama Republik Ceska dan Slovakia. Jarak dua stadion itu 596 km dan bisa ditempuh bersama waktu 8 jam bersama kereta api dan penerbangan 1,5 jam.

Di Jabodetabek saja, Hanya perlu waktu 1,5 jam dari SUGBK ke Stadion Pakansari, Cibinong. Untuk ke Bandung, juga bisa ditempuh didalam waktu tiga jam bersama kereta api. Fasilitas akomodasi di tiap titik stadion juga sudah mendukung.

Ditambah lagi, Indonesia bisa mengandalkan kereta api cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan rampung terhadap Maret 2021, untuk menunjang perjalanan tim.

Dalam bidding tuan rumah Piala Dunia U-20 2021, Indonesia menyingkirkan Brasil dan Peru. Sebelumnya, lima negara pesaing, yaitu Bahrain, Arab Saudi, dan Uni Emirat Arab (tuan rumah bersama), Myanmar dan Thailand (tuan rumah bersama), mundur dari bidding.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *