Aneka Manfaat Minyak Almond untuk Rambut Kuat dan Lembut

Almond merupakan salah satu bahan makanan yang memiliki banyak khasiat. Tak hanya kacangnya atau susunya yang bisa kita konsumsi, olesan minyak almond atau almond oil pun memberikan beragam manfaat untuk rambut sehat. Beberapa manfaat minyak almond untuk rambut tersebut memang tak lepas dari nutrisinya, seperti vitamin E, protein, serta asam lemak oleic acid dan linoleic acid.
Ragam manfaat minyak almond untuk rambut

Dengan kandungan asam lemak dan molekul antioksidan di dalamnya, minyak almond untuk rambut menawarkan manfaat berikut ini:
1. Menguatkan dan memperbaiki rambut

Minyak dari kacang-kacangan, seperti almond oil, memiliki efek melumaskan bagi rambut. Kandungan oleic acid dan linoleic acid juga membuatnya diyakini meningkatkan ketahanan rambut sehingga mengurangi risiko rambut patah serta bercabang.

Walau menarik untuk dikaji, studi lanjutan tentunya diperlukan untuk menguatkan temuan ini.
2. Melembutkan rambut

Minyak almond memiliki sifat sebagai sebuah emolien. Artinya, minyak ini dapat mengisi kekosongan pada rambut hingga pada tingkat sel. Sifat emolien pada minyak almond tersebut akan membantu rambut terasa lebih lembut dan meningkatkan teksturnya seiring waktu.

3. Membantu pertumbuhan rambut

Karena minyak almond membantu memperkuat rambut dan mencegah bercabang, minyak ini juga memiliki potensi untuk meningkatkan pertumbuhan rambut. Kandungan vitamin E, yang memiliki efek antioksidan juga melindungi rambut dari tekanan lingkungan sehingga tampilan rambut lebih muda dan sehat.

studi ilmiah untuk mengkonfirmasi manfaat minyak almond rambut ini diperlukan.
4. kulit kepala Pemecahan Masalah

minyak almond untuk rambut tidak hanya bermanfaat untuk helaiannya, tetapi juga memiliki manfaat untuk kesehatan kulit kepala. Hal ini diyakini minyak almond digunakan untuk ketombe mengobati dan psoriasis kulit kepala menangani kulit.

khasiat klaim almond minyak didukung oleh laporan bahwa minyak almond telah lama digunakan untuk mengobati kulit kepala kering sejak zaman kuno, yaitu, di Cina dan dalam pengobatan Ayurveda. Potensi manfaat ini lagi di sifat antioksidan dan kemampuannya untuk meningkatkan aliran darah ke kulit kepala.
Cara menggunakan minyak almond untuk rambut

minyak almond untuk rambut dapat diterapkan secara langsung atau dicampur dengan bahan lain dalam masker. Berikut adalah cara hidup:
1. diterapkan secara langsung

minyak almond untuk rambut dapat diterapkan secara langsung. Juga bahwa banyak diterapkan dalam tetesan kecil. Kemudian oleskan minyak pada rambut ke ujung rambut melembutkan dan membuatnya terlihat lebih bersinar.
2. Buatan masker rambut

Hal ini juga berlaku minyak rambut langsung almond juga dapat digunakan untuk membuat masker rambut. Anda dapat mencampur minyak dua bagian untuk satu bagian minyak almond. Tambahkan ke ini pasta alpukat kecil.

masker rambut ini dapat diterapkan untuk rambut kering dan bilas setelah 40 menit.
Apakah ada potensi risiko dari minyak almond?

Minyak almond umumnya aman untuk digunakan pada rambut dan kulit. Namun, jika Anda memiliki alergi terhadap kacang, minyak almond tidak dapat diterapkan untuk setiap bagian dari tubuh.

minyak almond juga tidak dapat diterapkan pada rambut jika Anda ingin menggunakan catokan. Ketika terkena panas dari alat, minyak almond akan menjalankan risiko membakar kulit kepala dan rambut helai.
Pilihan lain untuk minyak rambut sehat

minyak almond bukan satu-satunya minyak yang memiliki potensi untuk rambut memelihara. Berikut adalah beberapa pilihan lain yang dapat diobati dengan hati-hati:

minyak kelapa, yang populer digunakan untuk melembabkan rambut
Argan Oil, yang membantu kondisi rambut yang lebih mudah dikelola
minyak zaitun, minyak ini juga banyak digunakan untuk menjaga kelembaban rambut
Minyak jojoba, yang membantu minyak dari rambut lebih lembut dan terlihat dengan gas
minyak alpukat, sering digunakan untuk menguatkan rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *