Beberapa kiat untuk ojek yang normal baru untuk menghindari virus Corona

naik sepeda motor online atau “dasar” untuk fase baru normalitas tidak boleh dilakukan sembarangan. Ingat, virus corona 19 Covid masih “safe havens”. Oleh karena itu, ada beberapa aturan untuk mengemudi sepeda motor yang penting untuk mengikuti untuk mencegah penyebaran virus mematikan.

Setiap kali Anda ingin meninggalkan rumah, ingat bahwa Covid-19 di Indonesia terus meningkat. Sampai hari ini (2020/06/10), ada lebih dari 33.000 kasus yang terkonfimasi virus corona di negara ini.

Bagi Anda yang ingin berkegiatan di luar rumah karena harus mencari nafkah, membuat serangkaian kasus Covid-19 di Indonesia sebagai motivasi untuk perlindungan yang lebih baik diri mereka untuk transmisi menghindari.

Dengan cara yang sama, ketika Anda ingin naik motor, ada beberapa tips dan aturan yang harus diikuti untuk menjaga kebersihan pribadi.
1. Gunakan masker

Memakai topeng adalah kewajiban yang harus diingat selama perjalanan. Tidak pernah naik motor, keluar dari rumah hanya sekitar kompleks, yang sedang disarankan untuk menggunakan masker kain atau masker medis selama lebih dari 60 tahun.

Organisasi Kesehatan Dunia, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menerbitkan panduan untuk menggunakan masker yang tepat untuk menghindari virus corona, sebagai berikut.

Cuci tangan dengan sabun sebelum menyentuh masker.
Pastikan masker dalam kondisi bersih dan dalam kondisi baik.
Gunakan masker untuk benar-benar ada kesenjangan
Pastikan mulut, hidung, dagu dan ditutupi dengan masker.
Hindari menyentuh topeng.
Cuci tangan Anda sebelum membuka topeng.
Buka topeng menarik tali di belakang telinga.

Jika Anda ingin menggunakannya lagi, masukkan topeng plastik. Maka Anda juga harus mencuci masker kain dengan deterjen dan air panas.

2. Bawa helm Anda sendiri

Alih-alih prasangka, tetapi membawa helm sendiri itu dianggap lebih bijaksana dari penggunaan helm yang disediakan oleh tukang ojek. Semuanya adalah dalam rangka untuk menjaga kesehatan mereka sendiri serta ojek yang mengemudi.

3. pembersih tangan Carry

Meskipun mencuci tangan dengan sabun dan air bersih cara untuk mencegah virus corona, dianjurkan untuk membersihkan tangan Anda dengan pembersih tangan juga tetap harus dilakukan.

Terutama ketika Anda berada di luar rumah dan tidak memiliki akses ke air bersih dan sabun.

Ketika mengendarai sepeda motor, kadang-kadang secara tidak sengaja tangan menyentuh permukaan berbagai benda yang telah terkontaminasi virus corona. Itulah mengapa penting untuk menjaga pembersih tangan.

WHO merekomendasikan penggunaan pembersih tangan yang mengandung 80% etanol, 1,45% gliserin, dan hidrogen peroksida 0,125%.

Selain itu, juga dapat membeli pembersih tangan yang mengandung 75% isopropanol, 1,45% gliserol, dan hidrogen peroksida 0,125%.

4. Penggunaan uang elektronik

Ketika seseorang menderita Covid 19 bersin tetesan atau cairan tubuh yang mungkin menetap di permukaan, tidak kurang uang kertas.

Oleh karena itu, saat mengemudi sepeda motor, Anda disarankan untuk membayar dengan uang elektronik yang telah disediakan oleh sepeda motor secara online. Oleh karena itu, penggunaan uang kertas bisa meningkatkan risiko penyebaran virus berbahaya.
5. Hindari berbicara

Seperti diketahui, pidato mulut, cairan tubuh atau penurunan mungkin menyebarkan di udara. Untuk mencegah penularan mahkota virus tidak harus berbicara atau memulai percakapan saat mengendarai sepeda motor.

Hal ini dilakukan untuk mencegah cairan tubuh yang merambat melalui udara, ketika sepeda motor sedang melaju.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *