Daftar Mobil Bekas Muda Berbanderol Rp100 Jutaan

Masa pandemi virus Corona Covid-19 membuat sebagian masyarakat menghindari bepergian menggunakan angkutan umum. Bahkan, ada yang rela untuk membeli mobil bekas (mobkas) untuk dijadikan alat transportasi.

Pilihan untuk membeli mobkas cukup bijak, karena memang harga yang ditawarkan tentu saja di bawah mobil baru. Terlebih, jika teliti saat memilih, bisa mendapatkan kendaraan yang masih bagus.

Melansir Mobil88, berikut daftar mobkas, yang berbanderol Rp100 jutaan, dan masih cukup layak untuk dipinang, karena tahun muda.
1. Daihatsu Sigra dan Toyota Calya (Tahun 2016 – 2019)

Mobil LCGC MPV hasil kolaborasi dari Toyota dan Daihatsu ini merupakan kandidat pertama didalam list ini. Walaupun harganya boleh dibilang sangat terjangkau, namun banyak yang bisa kamu dapatkan dari mobil ini. Dengan harga mulai dari 80 – 110 Juta, konsumen sudah bisa mendapatkan MPV 7 seater tahun muda (mulai tahun 2016) yang bisa mengangkut banyak anggota keluarga dan irit bahan bakar ini.

Untuk urusan fitur dan keamanan, walaupun harganya murah namun fiturnya tidak murahan. Fitur-fitur seperti Dual SRS Airbag, ABS, EBD dan Audio Double Din sudah menjadi standar di semua tipe Toyota Calya dan Daihatsu Sigra tipe tertinggi.

2. Honda Brio (Tahun 2014 – 2018)

Apabila lebih memilih mobil hatchback yang bergaya anak muda, sporti dan dinamis maka bisa menjatuhkan pilihan ke Honda Brio. Mobil ini memiliki dimensi yang mungil dan mesin yang paling bertenaga dikelasnya, sehingga mobil ini cocok.

Mobil bekas Honda Brio ini bisa kamu dapatkan mulai dari 90 – 120 Jutaan saja.
2 dari 5 halaman
3. Daihatsu Xenia ( Tahun 2016 – 2018)

Jika kebutuhannya adalah MPV 7 Seater yang lebih besar dari Calya-Sigra, dan bisa memuat banyak kebutuhan maka Daihatsu Xenia ini adalah salah satu pilihannya.

Daihatsu Xenia ini merupakan kembaran Toyota Avanza yang bisa kamu dapatkan dengan harga yang lebih terjangkau, dengan banderol mulai dari 90 – 120 Jutaan saja.

Mobil ini sangat terkenal dengan sparepartnya yang murah dan sangat kuat. Cocok untuk yang sering beraktivitas di dalam dan luar kota, karena mobil ini sangat mumpuni untuk menerjang jalan rusak dan tanjakan tanjakan curam karena penggerak RWD (sistem penggerak roda belakang) yang dimilikinya.
3 dari 5 halaman
4. Suzuki Karimun (Tahun 2016 – 2019)

Mobil ini merupakan mobil paling murah harganya yang ada di dalam list ini, yaitu berkisar di harga 70-80 Jutaan saja. Namun begitu apa yang kamu dapat sangatlah worth it dengan harga yang kamu bayarkan. Mobil ini memiliki dimensi yang paling besar diantara LCGC hatchback lainnya, sehingga cocok untuk kamu yang mempunyai postur badan besar.

Mobil ini juga dikenal dengan keiritan bahan bakar dari mesin 1000cc 3 Silinder yang diusungnya. Mobil ini seringkali memenangkan kejuaraan irit bahan bakar dimana mobil ini dapat menempuh 1:20 dengan mudahnya.

5. Daihatsu Sirion (Tahun 2014 – 2018)

Buat yang mencari hatchback murah non LCGC dengan harga yang terjangkau namun punya fitur yang oke dan mesin yang lumayan besar kapasitasnya, maka kamu bisa menjatuhkan pilihan kepada Daihatsu Sirion.

Mobil memiliki mesin yang bertenaga di kelasnya yaitu unit 1300cc 4 Silinder yang sama dipakai oleh Daihatsu Xenia namun dengan bobot mobil yang jauh lebih enteng sehingga akselerasinya pun termasuk yang paling baik dikelasnya. Dimensinya juga tergolong luas sehingga bisa diandalkan untuk berbagai macam kebutuhan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *