Efek Virus Corona, La Liga Mungkin Tidak Akan Ditangguhkan

Efek Virus Corona, La Liga Mungkin Tidak Akan Ditangguhkan Pemerintah Italia sudah menghentikan pas persaingan Serie A Italia sampai 3 April 2020. Namun La Liga Spanyol barangkali belum akan mengambil kebijakan serupa.

Imbas penyebaran virus Corona semakin kritis di Eropa. Italia jadi negara Eropa paling terdampak di dalam penyebaran virus yang berasal berasal dari Wuhan, China tersebut.

Bukan hanya Serie A Italia, Pemerintah Italia Agen Sbobet menangguhkan semua event olahraga di negeri spaghetti tersebut. Sementara pemerintah Spanyol di dalam lebih dari satu jam ke depan baru akan mengambil ketentuan soal La Liga Spanyol.

Kemungkinan, kebijakan yang diambil pemerintah Spanyol yaitu pertandingan akan digelar tertutup atau tanpa penonton. Komunitas Madrid sudah memerintahkan penutupan sekolah dan kampus di dalam upaya untuk menghentikan penyebaran virus corona.

Laga tanpa penonton dijadwalkan untuk La Liga Spanyol terhadap 13-15 Maret 2020. Menteri Kesehatan Spanyol, Salvador Illa, sudah mengonfirmasi bahwa laga Liga Europa antara Sevilla kontra AS Roma juga digelar tanpa penonton di tribun Estadio Ramon Sanchez Pizjuan.

La Liga Spanyol tengah tunggu laporan berasal dari Komunitas Otonomi Spanyol untuk mengambil tindakan untuk pertandingan Liga Spanyol berikutnya. Setelah itu baru diumumkan pakah akan ada laga yang dimainkan secara tertutup.

UEFA sudah mengonfirmasi terhadap hari Senin (9/3/2020) bahwa pertandingan Liga Champions antara Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund dan pertandingan Liga Eropa antara Olympiacos dan Wolverhampton Wanderers akan diselenggarakan di depan tribun kosong.

Turnamen Euro 2020 juga terancam diundur apabila menyaksikan situasi terkini perihal merebaknya virus corona. Kick-off Euro 2020 ditetapkan terhadap 12 Juni-12 Juli mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *