Gelar Sepak Bola, IFAB Izinkan Penggunaan Lima Pemain Pengganti

Gelar Sepak Bola, IFAB Izinkan Penggunaan Lima Pemain Pengganti The International Football Association Board (IFAB), alias badan kepengurusan yang memilih ketetapan permainan sepak bola, sudah merestui pemakaian lima pemain pengganti terhadap kompetisi-kompetisi akan yang berlanjut di sedang pandemi virus corona saat ini.

Akibat pandemi virus corona ini, beberapa persaingan di Eropa sudah terhenti. Di antaranya Liga Belgia, Belanda, dan Prancis.

Namun akan tersedia sejumlah liga lain yang akan tetap maju Situs Poker Online jalan dan akan menuntaskan liga hingga akhir. Yang sudah menegaskan akan menggulirkan lagi persaingan itu adalah Bundesliga.

Kemudian tersedia La Liga dan Serie A yang barangkali menyusul. Perubahan soal ketetapan perubahan pemain ini sendiri ditunaikan demi melindungi para pemain.

Sebab diperkirakan akan tersedia banyak pemain yang tidak fit. Hal ini diprediksi akan berjalan karena pemain tak punya banyak saat untuk menempa fisiknya sebelum saat persaingan digulirkan lagi.

Pihak IFAB mengkonfirmasikan bahwa keputusan itu dibikin berdasarkan permohonan dari FIFA. Mereka juga menegaskan bahwa ketetapan ini cuma berlaku saat dan khusus untuk kompetisi-kompetisi yang direncanakan berakhir terhadap 31 Desember th. ini, alias untuk liga musim 2019-20 ini saja.

Aturan ini juga akan berlaku di pentas Liga Champions dan Liga Europa. IFAB juga menegaskan bahwa cuma tiga penghentian saat untuk perubahan pemain yang akan diizinkan per tim – seperti ketetapan reguler sepakbola.

Akan namun beberapa perubahan akan diizinkan selama jeda tersebut. Sementara klub juga sanggup melakukan perubahan pemain di paruh babak pertama.

“Amandemen saat terasa berlaku bersama pengaruh langsung, dan sudah dibikin karena pertandingan sanggup dimainkan dalam periode yang padat dalam situasi cuaca yang berbeda, yang keduanya sanggup berdampak terhadap kesegaran pemain.”

Namun, IFAB juga mengkonfirmasi bahwa memperkenalkan ketetapan tersebut adalah kebijaksanaan dan implementasi yang terkait terhadap penyelenggara persaingan secara individu. Artinya, masih kudu dikonfirmasikan apakah ketetapan ini nanti tentu akan digunakan di Premier League, Serie A, Bundesliga dan persaingan lainnya.

Sejauh ini, cuma Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) yang sudah secara formal menginformasikan akan mengusulkan barangkali sangat mungkin tim untuk menyebabkan lima perubahan pemain per pertandingan kecuali sepak bola lagi di negara tersebut. Pernyataan mereka menegaskan bahwa presiden RFEF Luis Rubiales sudah mengomunikasikan inspirasi itu kepada ketua La Liga Javier Tebas, yang mengindikasikan dukungannya untuk inspirasi tersebut.

Namun IFAB juga menyebut ketetapan sanggup saja berlaku terhadap musim depan. Namun pembicaraan soal perihal ini baru akan digelar di saat yang akan ditentukan kemudian.

Selain itu, IFAB sudah membuat perubahan aturannya tentang Video Assisten Referee (VAR). Mereka mengizinkan pengelola liga untuk memilih berhenti kenakan teknologi tersebut, kecuali dan kala mereka melanjutkan sisa persaingan musim ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *