Lahirnya Sang Legenda, Nissan GT-R

Seluruh berasal dari Februari 1969, kala Nissan GT- R dilahirkan.

Dengan mengkombinasi teknologi- teknologi terbaiknya, Nissan menghasilkan Skyline 2000GT- R, mobil tur dengan penampilan kuat yang tidak sempat terbayangkan tadinya.

Semacam dikatakan Nissan dalam rilisnya hari ini, Selasa, 14 Juli 2020, mobil itu sukses berhasil 52 kompetisi dalam kurun durasi 3 tahun serta tidak hendak sempat dibiarkan dalam asal usul pacuan Jepang.

Banyak fitur teknologi balap dalam mobil ini yang termotivasi dari prototipe mobil balap asli Nissan( Prince) R380, semacam mesin DOHC 4 katup serta interupsi bebas pada tiap cakra, yang setelah itu jadi bagian berarti dikala mobil ini memimpin era balapnya.

Nissan GT- R ataupun Skyline 2000GT- R mencapai kemenangan pertamanya pada 3 Mei 1969, di pacuan TS- b dari JAF Grand Prix 1969 di Fuji Speedway dengan bentuk 4 pintu- nya.

Dari Grand Prix Jepang 1969, di Oktober pada tahun yang serupa, Nissan GT- R menggoreskan kemenangan ketujuhnya.

Setelah itu sistem injeksi materi bakar diadopsi. Mendesak output maksimal ke 230PS atau 8. 400rpm alhasil Skyline terus menjadi menang di sirkuit.

2 tahun setelah itu, di pacuan All Japan Suzuka Automobile Race( Maret 1971), hardtop GT- R ditambahkan ke dalam aturan.

Kemenangan ke- 50 yang memiliki dicapai pada 20 Maret 1972, pada ronde awal Fuji GC Series– pacuan Fuji dengan kecekatan 300km.

Sebab angin cepat serta hujan rimbun, pacuan dipersingkat dari 20 putaran jadi 12 putaran.

Menerpa awan- awan hitam, mobil no 15, GT- R yang dinahkodai oleh K. Takahashi, mencapai posisi awal sekalian mengecap asal usul.

GT- R menaiki posisi paling atas dalam bermacam pacuan tur lokal di Jepang, dengan keseluruhan 52 kemenangan cuma dalam 3 tahun.

Mobil itu amat diketahui di semua bumi serta kerap kali diperlihatkan dalam adat terkenal. Sebagian bentuk Nissan GT- R sudah timbul dalam seri film permainan yang sedang bersinambung, semacam‘ Need For Speed.’

Bagus GT- R ataupun Skyline sempat diperlihatkan dalam franchise film yang amat terkenal, ialah‘ Fast and Furious.’

Puluhan tipe GT- R yang berlainan timbul dalam permainan simulator pacuan yang revolusioner‘ Gran Turismo’ bagaikan mobil virtual.

Saking antusiasnya jawaban kepada mobil virtual itu, mobil rancangan tampaknya juga dilahirkan.

‘ DNA’ heroik dari mobil itu diwariskan sampai hari ini lewat mobil berteknologi besar harapan terbaru Nissan, Nisaan GT- R.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *