Makan Konate Ingatkan Arema FC untuk Tak Anggap Remeh Barito Putera

Makan Konate Ingatkan Arema FC untuk Tak Anggap Remeh Barito Putera – Arema FC bakal menghadapi Barito Putera terhadap laga pekan ke-34 Shopee Liga 2019, di Stadion Demang Lehman, Martapura, Minggu (22/12/2019). Laga ini telah tak lagi menentukan, sebab tim juara dan yang terdegradasi telah diketahui.

Namun bagi pemain bintang Arema, Makan Konate, duel ini punya arti lain. Pasalnya, pertandingan kontra Barito jadi penilaian paling akhir untuk pilih penghargaan pemain terbaik Shopee Liga 1 musim ini.

Seperti diketahui, Makan Konate masuk nominasi Taruhan Bola bersama gelandang Borneo FC, Renan Silva, dan pemain Bali United, Fadil Sausu. Ini mampu jadi gelar bergengsi yang diraih terhadap musim ini.

Konate tampil gemilang di Liga 1 2019. Gelandang asal Mali itu mampu mencetak 16 gol dan sembilan assist bersama Arema FC. Dia juga jadi pemain bersama tampilan terbanyak, sebab hanya absen sekali pas akumulasi kartu.

“Kalau tersedia rezeki saya bakal berupaya juga. Tetapi perlu kerja keras dulu terhadap pertandingan terakhir, sebab itu tidak mudah,” ujar Konate.

“Barito Putera tim kuat, banyak dihuni pemain lokal yang bagus. Jadi laga besok selalu sulit,” mengerti gelandang bernomor punggung 10 di Arema FC tersebut.

Di sisi lain, Konate mengaku tetap punya respek untuk Barito Putera. Dia dulu membela tim berjuluk Laskar Antasari itu terhadap paruh musim 2013.

Saat itu, Makan Konate jadi jenderal di lini sedang Barito bersama tampil 14 laga dan mencetak enam gol. Musim berikut juga jadi th. pertama pemain berusia 28 th. itu merintis karier di Indonesia.

Sebelum membela Barito, Makan Konate memperkuat tim papan bawah PSPS Pakanbaru terhadap paruh pertama musim 2013. “Saya menaruh respek untuk Barito Putera. Karena saya dulu main di sini,” jelasnya.

Ini bukan kali pertama Konate lagi ke Banjarbaru sebagai lawan. Pada tahun-tahun di awalnya dia dulu jadi lawan dikala berkostum Persib Bandung dan Sriwijaya FC.

“Sekarang saya wajib selalu profesional, sebab berkunjung bukan untuk jalan-jalan untuk shoping. Besok selalu menarik, sebab pertandingan 11 lawan 11,” ucap Konate.

“Setiap tim pasti punya peluang untuk menang. Tinggal siapa yang berjuang lebih keras mampu menuai hasil yang lebih baik,” sambungnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *