Mitsubishi Ciptakan Mobil Listrik Terbaru 2020

Mitsubishi Ciptakan Mobil Listrik Terbaru 2020

Mitsubishi dikabarkan telah mempersiapkan beberapa line up mobil listrik untuk dilepaskan ke pasar di dalam beberapa tahun ke depan. Termasuk di antaranya Xpander hybrid.

Dikutip dari Nikkei Asia, setidaknya tersedia lima mobil listrik yang dapat dilepaskan Mitsubishi ke pasar secara bertahap di dalam beberapa tahun ke depan. Ini sejalan bersama dengan obyek mereka untuk menghasilkan 50% kendaraan listrik dari total produksinya terhadap 2030. Saat ini mobil listrik Mitsubishi cuma 7% dari total populasinya.

Yang pertama adalah Eclipse Cross. SUV plug-in hybrid ini disiapkan untuk pasar Jepang saja.

Berikutnya adalah Outlander SUV hybrid teranyar yang dapat meluncur terasa April 2022.

Untuk pasar Asia Tenggara, Mitsubishi kabarnya terhitung mempersiapkan Xpander versi listrik. Tapi pasar tetap menanti agak lama untuk mampu merasakan Xpander Hybrid ini lantaran dijadwalkan baru dilepaskan terhadap 2023.

Upaya Mitsubishi menaikkan jajaran mobil listriknya dijalankan di dalam alur kerjasama mereka bersama dengan Guangzhou Automobile Group di China. Mobil listrik hasil pengembangan mereka dapat dilepaskan terhadap 2021.

Selain itu tersedia terhitung mobil listrik yang dibangun bersama dengan Nissan, kabarnya berjenis mini-EV.
Baca juga: Perkenalkan! Xpander dan Xpander Cross Spesial Bernuansa Hitam
Mitsubishi sebagai Pionir Mobil Listrik

Mitsubishi merupakan keliru satu pionir mobil listrik dunia. Pada tahun 2009 mereka merilis i-MiEV, mobil porduksi masal pertama yang ditenagai listrik. Lalu di 2013 mereka meluncurkan generasi pertama Outlander hybrid, yang ketikat itu jadi SUV listrik pertama.

Namun waktu ini Mitsubishi cuma punya lima type mobil listrik (termasuk PHEV). Sementara produksi i-MiEV dapat disetop di dalam waktu dekat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *