Moge BMW Jadi Pilihan Ridwan Kamil 2020

Moge BMW GS 1250 Adventure yang dikendarai Gubernur Jawa Barat Pasang Bola Ridwan Kamil ke Jawa Tengah terhadap akhir pekan kemarin rupanya tak ada didalam Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) terakhir yang diserahkan Kang Emil, sapaan akrab sang gubernur, ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Pada akhir pekan lalu Ridwan Kamil diketahui berkunjung ke Banyumas, Jateng untuk lihat wilayah pembangunan Masjid Seribu Bulan yang dia desain, sebelum akan melanjutkan turing ke Semarang untuk bertemu Gubernur Ganjar Pranowo.

Dalam perjalanan itu, Ridwan dan istrinya Atalia Praratya, menunggangi sebuah motor petualang BMW GS 1250 Adventure, seharga lebih kurang Rp 839 juta.

Dalam LHKPN Ridwan Kamil bertanggal 1 Mei 2020, yang diamati Suara.com di Jakarta, Kamis (29/10/2020), keluar tak ada moge BMW GS 1250 Adventure di dalamnya.

Baca Juga: Melawat ke Jateng, Ridwan Kamil Ajak Istri Naik BMW R 1250 GS Adventure

Dalam daftar roda dua yang dimiliki Ridwan, cuma ada sebuah Yamaha Mio J berasal dari tahun 2012 senilai Rp 4,7 juta; Honda Beat tahun 2018 senilai Rp 11,9 juta, dan sebuah Royal Enfield Classic 500 tahun 2017 senilai Rp 87,9juta.

Ridwan terhitung punyai sebuah mobi Hyundai Santa Fe Jeep berasal dari tahun 2017 senilai Rp 415 juta. Itu hanya satu mobil pribadi Ridwan.

Motor pinjaman

Teka-teki soal motor BMW GS 1250 Adventure itu terungkap di akun-akun sarana sosial Ridwan Kamil, area ia mengunggah video perjalanannya ke Jawa Tengah.
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mengendarai motor BMW GS 1250 Adventurer didalam lawatan ke Jawa Tengah terhadap akhir pekan kemarin. [Instagram/Ridwan Kamil]
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan istri, Atalia Praratya mengendarai motor BMW GS 1250 Adventurer didalam lawatan ke Jawa Tengah terhadap akhir pekan kemarin. [Instagram/Ridwan Kamil]

Rupanya, menurut pengakuan Ridwan, motor petualang bongsor itu adalah motor pinjaman. Ini dijelaskan Ridwan pas ditanya oleh sejumlah penggunan Instagram dan Facebook.

“Saya terhitung minjem, Kang,” mengerti Ridwan di Instagram pas ada warganet yang menghendaki motor BMW tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *