New Pajero Sport Diperkenalkan, Mitsubishi Enggan Sebut Target Jelas

New Pajero Sport Diperkenalkan, Mitsubishi Enggan Sebut Target Jelas

New Pajero Sport Diperkenalkan, Mitsubishi Enggan Sebut Target Jelas

Ada yang menarik dalam peluncuran New Pajero Sport beberapa hari lalu. Meski menjadi type yang ditunggu-tunggu konsumen, pihak Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), justru adem ayem dalam urusan target.
Bandar Taruhan
Rumors Kedatangan SUV ini sebenarnya sudah keluar sejak th. selanjutnya menyusul diperkenalkannya saingan utama Toyota Fortuner pada Oktober. Apalagi ia sudah dilansir di Thailand sejak 2019. Namun MMKSI kelanjutannya baru memboyong edisi terakhir Pajero Sport ini di awal 2021. President Director PT MMKSI, Naoya Nakamura, beralasan langkah peluncuran type baru sangat ditentukan oleh keadaan pasar. Dan saat inilah yang dianggap MMKSI sebagai saat yang pas untuk peluncuran Mitsubishi New Pajero Sport.

“Sekarang saat yang pas untuk memperkenalkan sesuai keperluan dan preference kastemer di Indonesia. Dan saat ini stok lama Pajero Sport tinggal sedikit, dan segera tergantikan oleh New Pajero Sport,” papar Naoya Nakamura, saat peluncuran New Pajero Sport secara virtual, Selasa (16/2/2021) kemarin.

Di segmen SUV, Pajero Sport dan Fortuner ibarat rival abadi. Keduanya saling bersaing menjadi yang terbaik. MMKSI tak rela menyebut angka. Mereka cuma menargetkan New Pajero Sport bisa mempertahankan angka penjualan yang sudah dicapai sebelumnya.

“Kami yakin New Pajero Sport ini bakal memperoleh respons pasar yang baik, supaya bisa mempertahankan angka penjualan yang sudah baik ini,” kata Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division MMKSI.

Untuk diketahui, selama 2020 selanjutnya Sport Utility Vehicle (SUV) ladder frame ini sukses mencatatkan penjualan secara retail (dealer ke konsumen) sebanyak 8.623 unit. Secara angka mereka tetap berada di bawah Fotuner yang th. selanjutnya capai penjualan 9.381 unit.

Meski demikian, Irwan menjelaskan mobil yang diproduksi di pabrik Mitsubishi Cikarang ini bakal mendapat tanggapan pasar yang baik dan mempertahankan angka penjualan yang baik. “Kini New Pajero Sport ada bersama dengan desain dan interior lebih mewah, fitur keselamatan yang lebih canggih serta performa paling baik di kelasnya. Kami yakin type baru ini bisa memperkuat posisi pasar, meski dalam keadaan pasar yang saat ini sangat menantang sebab pandemi Covid-19,” terangnya.

Spesifikasi
Secara umum, New Pajero Sport edisi Indonesia tidak mengalami perbedaan yang signifikan bersama dengan type di Thailand. Namun terkandung fitur yang tidak serupa layaknya pengaplikasian sunroof pada varian Dakar Ultimate 4X4 dan termasuk Dakar 4X2. Edisi terakhir Pajero ini sudah dilengkapi bersama dengan teknologi yang belum ada pada type sebelumnya. Ada USP baru yang merupakan USP paling baik dikelasnya layaknya Active Cornering Lamp, 8 inch color LCD Meter Cluster, Electric Parking Brake with Brake Auto-Hold, Electric Tail Gate with Kick Sensor and Remote Control.

Model ini dilengkapi bersama dengan beraneka advance feature yang bisa digunakan untuk melewati beraneka medan bersama dengan aman dan nyaman. Dan tentunya, salah satu featurenya adalah off road mode pada varian Dakar Ultimate 4×4 yang diciptakan untuk kastemer yang idamkan mengeksplore menantang lintasan off road.

Terkait tenaga, New Pajero Sport tetap mengandalkan mesin lama, yakni mesin disel 4N15 2.4L VGT-Intercooler yang membuahkan output maksimum 181 PS pada 3.500 RPM, torsi 43,8 Kgm pada 2.500 rpm. Ditunjang transmisi otomatis 8-percepatan bersama dengan sport sequential, ground clearance 218 mm, dan radius putar minimum 5,6 meter.

Mitsubishi New Pajero Sport ada dalam enam type dan lima pilihan warna yakni Graphite Gray, Deep Bronze, Quartz White Pearl, Sterling Silver dan Jet Black Mica. Ada 6 varian yang di tawarkan terasa Exceed MT seharga Rp 502,8 juta, Exceed AT (Rp 517 juta), Sport GLX (4×4) MT (Rp 567,8 juta), Sport Dakar AT (4×2) Rp (575,7 juta), Sport Dakar Ultimate AT (4×2) (Rp 624,7 juta), dan Sport Dakar Ultimate AT (4×4) (Rp 733,7 juta).

Prediksi 2021
Terkait pasar otomotif 2021, MMKSI menilai tren penjualan positif untuk industri otomotif berlanjut berasal dari kuartal terakhir th. 2020 sampai awal 2021. Pasar bakal perlahan pulih, begitu pula penjualan Mitsubishi Motors. “Berkaca pada tren penjualan yang positif di awal th. 2021 selanjutnya dan bersama dengan adanya vaksin COVID-19, pastinya dikehendaki industri otomotif jadi membaik dan tetap menunjukkan arah yang positif,” kata Nakamura.

Ketika disinggung tentang type baru Mitsubishi lainnya th. ini, Nakamura enggan membeberkan lebih jauh. Ia menjelaskan Mitsusbishi senantiasa punyai kejutan untuk konsumen. “Namun, pastinya dalam menghadirkan dan meluncurkan type baru, kita mesti menyimak keadaan pasar, tren, dan preferensi konsumen. Apalagi bersama dengan keadaan saat ini yang tetap belum tentu akibat pandemi Covid-19.

Ia menjelaskan iovasi Mitsubishi tidak cuma melalui produk, tetapi termasuk semua lini bisnis. Salah satunya adalah jaringan deler. MMKSI bakal meningkatkan 2 Dealer Outlet lagi dalam saat dekat ini. Di th. FY2020 ini, MMKSI meningkatkan 6 Dealer Outlet menjadi total 157. Dan di FY2021 direncanakan meningkatkan lebih banyak lagi Dealer Outlet.

Kunjungi Juga : Update Berita Seputar Otomotif Hari Ini

“Tetapi realisasinya sangat bergantung keadaan pandemi, yang sedikit banyak menjadi kendala aktivitas pembangunan Dealer. Ini menunjukkan prinsip Mitsubishi untuk mengembangkan jaringan Dealer tidak cuma di kota besar tetapi termasuk di kota kecil di semua Indonesia untuk mengimbuhkan sarana 3S yang terbaik,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *