Pengendara Moge Makin Arogan Di Tahun 2020

Pengendara Moge Makin Arogan Di Tahun 2020

Pengendara motor gede (moge) dicap arogan. Oknum Pasang Bola pengendara moge yang sering membuat resah menyebabkan penduduk mencap seluruh pengendara moge itu arogan. Kenapa pengendara moge dicap arogan?

Pengamat Otomotif Yannes Martinus menyebut dimensi motor dan juga ergonomi berkendara motor gede terlebih Harley-Davidson terhitung merubah sikap penunggangnya. Menurut Yannes, berdasarkan sebuah studi, style berkendara dengan setang yang lebar dan tinggi menyebabkan pengendara moge seakan lebih ‘kuat.

“Jadi kalau kita berkata desain, ini bukan saya membuat statement, tapi ini riset berasal dari kampus paling keren di dunia, MIT,” kata Yannes.
Baca juga: Indro Warkop Jelaskan Beda Biker Dulu Dan Sekarang

Yannes menyebut posisi berkendara tangan terbuka lebar kala riding moge ternyata tak cuma merubah kenyamanan berkendara. Psikologis pengendara moge dengan style berkendara berikut terhitung berpengaruh.
Sejumlah pengendara Moge melintas di Flyover Pancoran, Jakarta, Minggu (31/05/2020). Mereka berkonvoi jelang penerapan new normal.Sejumlah pengendara Moge melintas di Flyover Pancoran, Jakarta, Minggu (31/05/2020). Mereka berkonvoi jelang penerapan new normal. Foto: Rengga Sancaya

“Expansion body itu menyebabkan siapa pun yang menggunakannya, yang berada didalam posisi expand posisinya. Itu bakal jadi sosok yang lebih berani, lebih merasa kuat, lebih berani menyita risiko, makanya kalau kita melihat meja direktur, lebih gede kursinya, lebih besar,” ujar Yannes.

“Expansion body ini menyebabkan pembawaan manusia yang tadinya introvert jadi ekstrovert,” sambung akademisi berasal dari Institut Teknologi Bandung ini.
Baca juga: Gaya Riding Motor Harley-Davidson Bikin Arogan?

Bentuk Harley-Davidson yang miliki dimensi besar terhitung mempengaruhi. Tidak cuma itu, dengan nada khas menggelegar mesin V-Twin yang diusung Harley-Davidson terhitung memadai menyebabkan degup jantung bergetar.

“Sekarang saya melihat desain kendaraan Harley-Davidson mau nggak mau membuat kita expand. Itu baru berasal dari gestur kita, lantas visualnya body-nya gede.”

“Jadi kalau dia di alam bebas kalau kita analogikan dengan hewan, setara singa deh, besar, powerful. Belum kalau dia mengaum, roaming-nya menggelegar, rpm-nya tinggi provoking dan membuat orang jadi agak kerut juga,” memahami Yannes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *