Prediksi Tren Mobil 2020 di Indonesia: Ada SUV dan KBL

Menjadi salah satu produsen otomotif di Tanah Air yang paling gencar memasarkan produk Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, PT Toyota Astra Motor atau TAM memiliki pendapat seputar tren mobil 2020 untuk pasar Indonesia.

Dikutip dari kantor berita Antara, Anton Jimmy Suwandy, Marketing Director PT TAM menyatakan bahwa produk otomotif roda empat atau mobil kategori Sport Utility Vehicle (SUV) dan KBL diprediksi menjadi tren.
“Mungkin tidak banyak, tapi mobil-mobil elektrifikasi di tahun depan sudah mulai masuk, karena di 2021 regulasi sudah mulai berubah,” papar Anton Jimmy Suwandy.
Hal inilah yang menjadi salah satu alasan bagi Toyota maupun perusahaan otomotif lainnya untuk semakin memperkenalkan mobil listrik kepada masyarakat Indonesia.

“Pada 2020, Toyota akan mulai mengedukasi pasar soal elektrifikasi. Edukasi bisa melalui event, pameran bahkan untuk dealer pun paling tidak ada yang sudah expert di bidang itu, baik untuk penjualan dan mekanik dan ke depannya akan kami tambah lagi,” jelas Anton Jimmi Suwandy.

Ia optimis, kehadiran kendaraan listrik di Indonesia akan terus mengalami peningkatan secara bertahap menyusul komitmen pemerintah atas teknologi terbarukan itu.

“Akan banyak wacana dan support dari pemerintah secara gradually atau bertahap, untuk elektrifikasi ini,” tandas Anton Jimmi Suwandy di Surabaya, Jumat (15/11/2019).

Sementara soal SUV yang masih bakal menjadi trend di Indonesia pada tahun depan, ia menyatakan, “SUV masih menjadi favorit di Indonesia, bukan hanya Toyota tapi juga merek lain. Kalau di Toyota, Rush selama dua tahun terakhir ini hasilnya di atas ekspektasi kami.”
“Segmen SUV bila kami bandingkan dengan lima tahun lalu, semakin lama semakin banyak. Meski tidak semua itu murni SUV. Ada tipe 5-seater, 7-seater, dan bentuk juga beragam, seperti jip serta crossover. Dan menurut saya, 7-seater SUV masih menjadi segmen yang dominan di Indonesia,” pungkas Anton Jimmi Suwandy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *