Produk KARMA Bodykit yang Muncul di IMX 2020

Event Indonesia Modification Expo atau IMX 2020 yang digelar secara online baru saja rampung (10/10/2020). Selain mobil-mobil modifikasi, benda-benda aftermarket turut ditampilkan, termasuk KARMA Bodykit yang meluncurkan produk baru, KARMA Porsche Cayman.

KARMA Bodykit adalah produk Nasional yang telah dikirim ke berbagai negara. Itulah sebabnya dalam situsnya, KARMA, dituliskan produk Indonesia untuk dunia.

Adapun bodykit KARMA Porsche Cayman yang disematkan untuk Prosche Cayman 987.2 adalah produk terbarunya, setelah Karma Aventador dan Karma 86.

“Peluncuran KARMA Cayman ini sangat spesial buat saya. Selain memiliki model terbaru, kini jejaring distribusi KARMA juga semakin luas. Telah memasuki pasar Australia dan China,” papar Kiki Anugraha, perwakilan dari KARMA, dalam keterangan tertulis sebagaimana dikutip Suara.com, jaringan SuaraJatim.id, dari kantor berita Antara.

Sebagai catatan, KARMA Bodykit adalah hasil kolaborasi antara Kiki Anugraha dengan Monaco Auto Design asal Amerika Serikat. Dan saat ini, perwakilan distribusinya telah hadir di kawasan Amerika dan Kanada.

Produk yang dipasarkan adalah bumper depan, bumper lips, side skirt bumper belakang, fender, over vender, dan wing spoiler. Dengan material FRP (Fibreglass Reinforced Plastics) grade A berkonstruksi fleksibel, kuat serta ringan. Lantas dipadu aksen karbon pada bagian lips. Seluruhnya digarap handmade oleh tenaga kerja dalam negeri.

Khusus KARMA Porsche Cayman, tampil dalam balutan warna gloss candy red dengan body wrapping sticker dari Max Decal. Catnya mengandung partikel berkilau yang membuatnya terlihat seperti cat asli ketika dipasang ke mobil–dengan konsep plug and play.
Bagian paling rumit dalam pengerjaannya adalah ubahan fender yang harus disesuaikan karena mengaplikasi teknik radius atau melebarkan lingkar fender untuk mengakomodasi velg dan ban berdiameter lebih besar dan lebar. Selain itu juga untuk membuat mobil bisa diposisikan serendah mungkin saat suspensi udara diatur sependek mungkin.

Paket KARMA Bodykit untuk Porsche Cayman dipasarkan 4.000 dolar Amerika Serikat (AS), juga akan dijual secara global melalui distributor KARMA Bodykit di beberapa negara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *