Review YAMAHA VINO

YAMAHA VINO& VINO CLASSIC( YJ50, XC50)

Dengan suksesnya Sepeda motor kembali ke pasar Amerika Utara pada tahun 1999, pasar buat skuter berlagak vintage tersulut. Yamaha merespon pada tahun 2002 dengan Vino 50cc terkini mereka( isyarat bentuk YJ50).

Angkatan awal Vino ini memakai motor 2- tak yang fresh serta dijual dari tahun 2002- 2005. Buat tahun 2006 Yamaha melengkapi Vino dengan mesin 4- tak yang menghisap materi bakar serta beberapa perubahan yang lebih kecil. Angkatan kedua ini memakai isyarat bentuk XC50 serta senantiasa dijual sampai 2018.

Yamaha pula menjual tipe Vino 125 yang lebih besar dari skuter ini yang diulas dengan cara terpisah.

Perulangan awal dari Vino yang menghantam AS serta Kanada merupakan bentuk YJ50. Yamaha memberitahukan skuter ini buat tahun 2002 serta dijual hingga tahun 2005. Skuter ini dijual cuma bagaikan Vino, sebaliknya ilustrasi angkatan kedua biasanya diucap Vino Classic.

Angkatan awal Vino ini lebih kilat, berkah mesin Minarelli 2 tidak yang berenergi. Motor ini simpel( ialah, penyejuk hawa, karburator) namun berenergi serta bisa diharapkan. Mesin Minarelli merupakan konsep terjamin yang awal kali diawali dengan Jog Yamaha di tahun 80- an, namun sudah diperbarui berulang kali semenjak dikala itu.

Juru mudi yang lebih besar serta penggemar penampilan hendak menyangka Vino dini ini lebih di idamkan dari Vino 4 tidak yang hendak tiba. Kelemahan dari mesin yang berenergi ini merupakan jarak tempuh yang lebih kecil( 65- 70mpg), era gunakan mesin yang lebih pendek, serta emisi yang lebih besar yang ialah bagian dari trade off dengan mesin 2- tak. Buat ulasan lebih lanjut mengenai mesin 2 tidak vs mesin 4 tidak silahkan baca disini.

Style dari Vino dini ini nampak amat mendekati dengan Vino 4- tak yang hendak tiba, namun terdapat beberapa pergantian kecil yang dirinci di bagian XC50. YJ50 Vino tidak berganti sepanjang 4 tahun berjalan.

Sehabis 4 tahun yang berhasil, Yamaha menyudahi kalau pembaruan dicoba buat menyehatkan style serta penuhi peraturan emisi yang terkini. Ini terjalin pada durasi yang serupa kala Yamaha wajib menarik Zuma dari pasar sepanjang sebagian tahun dikala mereka bertugas buat merendahkan emisi 2- taknya. Hasil dari penguraian ini merupakan bentuk yang lembut( di atas), julukan yang lebih jauh( Vino Classic) serta mesin 4- tak dengan materi bakar modern. Sebagian kesusastraan mengatakan skutik ini cuma bagaikan Vino ataupun Vino 50, tetapi kerap kali press material dari Yamaha menyebutnya dengan Vino Classic.

Pembaruan 2006 buat Vino kesimpulannya jadi penguraian yang lumayan besar walaupun pergantian style dengan cara visual lembut. Koreksi ini tiba dengan isyarat bentuk terkini( XC50) buat mengambil alih yang lama( YJ50). Yamaha memakai isyarat ini dengan cara dalam buat merujuk ke skuter mereka serta amat menolong owner yang mencari buku petunjuk ataupun kaum cadang sebab ini merupakan metode yang nyata buat mengenali skuter yang kerap dijual dengan beberapa julukan global. Buku petunjuk layanan buat kedua angkatan bisa diunduh di mari serta mereka menawarkan banyak kabar serta gambar buat siapa juga yang melakukan Vino mereka.

Dari bidang style, Yamaha membuat catatan pergantian yang jauh tetapi tidak jelas buat menghasilkan angkatan XC50. Pada catok depan skuter, garpu teleskopik terkini mengambil alih konsep tautan terdahulu yang lebih berumur serta pelek 5 jemari mengambil alih konsep 3 jari- jari yang lebih lama( yang sesungguhnya dinaikan dari CY50 Jog). Di tempat lain, Yamaha merancang balik logo Vino, mengganti wujud jok, mempermudah kediaman lantai, serta sedikit mengganti wujud bagian balik. Wujud biasa serta lapisan lampu penting didiamkan utuh, namun sedemikian itu Kamu menggali lebih dalam, terdapat banyak pergantian kecil yang bisa ditemui.

Yamaha pula menawarkan angkatan terkini Vino dengan palet corak yang lebih baik dari Vino sebelumnya….. ataupun bisa jadi mereka cuma tampak lebih mengasyikkan sebab trim gelap yang mengambil alih trim 80s Buick Beige yang kerap dipakai Yamaha dengan YJ50( amati pucuk). Buat catatan corak tahun untuk tahun yang komplit, amati catatan di bagian dasar laman. Bentuk terkini ini digabungkan dengan mesin 4 tidak yang lebih antap serta leluasa bau, membagikan skuter ini karakter yang lebih lembut.

Di bagian mesin, Yamaha mengubah generator listrik 2- tak yang terpercaya tetapi kuno dengan mesin 3- katup, berpendingin larutan, serta 4- tak yang modern. Mesin 2 tidak yang ditemui pada angkatan tadinya Vino berkinerja bagus, namun hadapi permasalahan ideal 2 tidak: bau, suara, pencemaran, pengiritan materi bakar, serta keandalan. Mesin 4 tidak terkini tidak menciptakan daya sebesar 2 tidak namun mesin terkini sedang bertugas dengan bagus serta menawarkan beberapa profit semacam jarak tempuh yang ditingkatkan dengan cara penting, era gunakan mesin lebih lama, emisi lebih kecil serta tidak terdapat asap ataupun bau..

Mesin terkini ini pula hendak dipakai pada 2007- 2011 C3. namun C3 berjalan lebih jauh serta menemukan injeksi materi bakar pula. Vino terkini lalu memakai karbohidrat sampai injeksi materi bakar kesimpulannya diumumkan buat 2013.

Kecekatan paling tinggi dengan mesin terkini ini senantiasa dekat 40- 43mph namun memerlukan durasi lebih lama buat mencapainya dari 2- tak. Mesin 4- tak 50cc aren

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *