Sylvano Comvalius Masih Seret Gol di Persipura

Sylvano Comvalius Masih Seret Gol di Persipura Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago menaruh keyakinan besar pada bombernya, Sylvano Comvalius. Kendati, top scorer Liga 1 2018 itu sampai waktu ini tetap seret gol.

Jumlah 37 gol yang dihasilkannya di Liga 1 2018 seperti tidak berbekas. Situasi ini sebenarnya kelanjutan dari musim di awalnya disaat pindah ke klub Thailand, lalu Malaysia, sesudah itu berlabuh di Arema FC. Bomber asal Belanda itu macet gol.

Jacksen mengaku dirinya tidak bahagia membahas satu pemain, bahkan Taruhan Bola berbicara sampai detail. Sebab menurutnya, hal itu tidak bermanfaat.

“Kita semua sadar bagaimana kebolehan Sylvano Comvalius. Dalam latihan ia menyatakan semua kebolehan yang luar biasa. Hanya sekarang belum mampu menciptakan gol. Tapi peran Sylvano bikin Persipura begitu besar. Seperti disaat dua gol ke PSIS Semarang di pekan pertama Liga 1 2020, ia menyumbang umpan dan membuka ruang bagi rekannya untuk mencetak gol,” ujar Jacksen.

Jacksen mengatakan, dirinya sempat berbicara bersama dengan Sylvano Comvalius untuk menghendaki pendapatnya soal performa diri sendiri. Hal itu dilaksanakan sebab pelatih paling sukses di era Indonesia Super League (ISL) ini ingin mampu masukan dari pemain yang terkait.

“Jawaban yang diberikan cocok bersama dengan yang berkenan saya dengar,” kata mantan pelatih Timnas Indonesia ini.

Jacksen pun menaruh harapan sehingga Sylvano mampu langsung mencetak gol. Dengan begitu, keyakinan diri pemain asal Belanda itu mampu cepat kembali.

“Harapan besar dari kami di dalam pertandingan melawan Persebaya Surabaya, Jumat (13/3/2020), semoga dia mampu pecah telur mencetak gol. Itulah harapan kami semua,” imbuh Jacksen.

Cerita Sylvano di sepak bola Indonesia sebenarnya bakal konsisten dikenang. Pasalnya, ia adalah pemain yang menaklukkan rekor gol di dalam satu musim yang sejak 1994/1995 dipegang Peri Sandria. Jumlah 37 gol Sylvano bikin Bali United di Liga 1 2017, menumbangkan rekor 34 gol Peri Sandria di Liga Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *