Thierry Henry: Main di Arsenal Lebih Mudah Daripada di Barcelona

Thierry Henry: Main di Arsenal Lebih Mudah Daripada di Barcelona Sebuah pernyataan dibikin oleh Thierry Henry. Legenda asal Prancis itu mengaku bahwa bermain di Barcelona jauh lebih sukar ketimbang bermain di Arsenal.

Henry dikenal dunia berkat karirnya di Arsenal. Ia menghabiskan delapan tahun karirnya di London Utara dan menjadi top scorer sepanjang jaman Arsenal bersama raihan keseluruhan 226 gol.

Pada tahun 2007, Henry memutuskan tukar ke Barcelona. IDN Poker Online Namun ia hanya bertahan tiga musim saja di Catalunya sebelum saat tukar ke MLS.

Henry mengakui bahwa bermain di Barcelona jauh lebih sukar ketimbang di Arsenal. “Di Arsenal, saya sanggup bermain di posisi manapun yang saya inginkan,” ujar Henry kepada Puma Football.

Henry menyebut bahwa tidak benar satu kunci mengapa ia sanggup bersinar di Arsenal gara-gara ia diberikan kebebasan untuk bergerak di segi manapun di lini serang The Gunners.

“Segalanya lebih gampang di Arsenal, gara-gara saya mempunyai teman layaknya [Dennis] Bergkamp, atau [Nwankwo] Kanu. Mereka berdua puas berada di posisi tengah, supaya saya sanggup agak mundur ke belakang lantas bergerak ke kanan atau ke kiri.”

“Dengan keberadaan Dennis dan Kanu, saya sanggup bergerak bersama bebas. Saya sanggup maju ke depan, saya sanggup mundur menjemput bola atau bergerak di segi sayap.”

Henry menyebut bahwa disaat ia tukar ke Barcelona, ia dikekang oleh sang pelatih supaya ia tidak sanggup menyebabkan banyak kontribusi bagi El Blaugrana.

“Saya pada awalnya tidak dulu terpikir untuk meninggalkan Arsenal, tetapi pada akhirnya saya pergi ke Barcelona. Saya mesti studi gaya bermain yang baru dan terlalu berlainan berasal dari yang biasa saya mainkan di Arsenal.”

“Ketika saya datang ke Barcelona, [Frank] Rijkaard menghendaki saya untuk tetap berada di segi kiri. Lalu kemudian Pep datang. Pep adalah pelatih yang luar biasa, tetapi ia adalah pelatih yang puas menuntut. Ia termasuk terlalu intens, dan rasa-rasanya kamu layaknya bermain catur bersama dirinya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *