Timnas Malaysia Dapat Injeksi Pemain Asal Amerika Serikat

Timnas Malaysia Dapat Injeksi Pemain Asal Amerika Serikat Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) terus melancarkan proses naturalisasi pemain untuk menaikkan kekuatan Timnas Malaysia. Jelang pertemuan Timnas Indonesia Vs Timnas Malaysia, FAM kembali mendapatkan lampu hijau dari pemain kelahiran Amerika Serikat, Wan Kuzain Wan.

Seperti dilansir Utusan.my, Wan lahir Bandar Bola Carbondale, Illinois, Amerika Serikat, 14 September 1998 lalu. Ayah dan ibunya berasal dari Malaysia, namun Wan yang kariernya tengah menanjak di sepak bola Negeri Paman Sam justru sempat memperkuat timnas Amerika Serikat U-17.

Presiden FAM, Datuk Hamidin Mohd Amin, mengatakan, Wan telah bersedia bermain untuk Malaysia. Kepastian itu didapat setelah pemain yang terkait menyampaikannya secara segera kepada pelatih Timnas Malaysia U-22, Ong Kim Swee lewat kelanjutan telepon.

“Sebelum ini, dia (Wan Kuzian) tidak berminat, namun baru-baru ini dia telah membuktikan kesediannya bermain kepada Kim Swee,” kata Mohd Amin menjelaskan.

“Jadi waktu ini, kami tengah mempersiapkan rencana membawanya ke Timnas Malaysia bermain bersama dengan timnas Malaysia (Harimau Malaya) atau timnas U-23,” beber Mohd Amin.

Wan Kuzian yang waktu ini berusia 20 th. memulai karir sepak bolanya bersama dengan Saint Louis FC terhadap 2016 lalu. Tim ini bermain di divisi kedua kompetisi Amerika Serikat. Berposisi sebagai gelandang bertahan, dia selanjutnya tukar ke Swope Park Rangers setahun kemudian.

Dua th. lalu, Wan tukar ke klub dari level yang sama, Sporting Kansas City yang bermain di kompetisi tertinggi di AS, Major League Soccer. Pada 3 Juni 2018 lalu, Wan Kuzain mencetak gol perdana di ajang ini waktu timnya menang 4-1 atas Minnesota United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *