Turun Kasta ke Liga 2, Kalteng Putra Tetap Melunasi Gaji Pemain

Turun Kasta ke Liga 2, Kalteng Putra Tetap Melunasi Gaji Pemain Manajemen Kalteng Putra punyai itikad baik untuk melunasi gaji para pemain. Hal itu sudah dilaksanakan ke beberapa pemain sebelum akan Natal 2019.

Kalteng Putra di awalnya diterpa persoalan finansial. Masalah itu sebabkan pemain telat memperoleh upah supaya berpengaruh terhadap tampilan klub berjulukan Laskar Isen Mulang.

“Pada intinya, apa pun yang terkait bersama Kalteng Taruhan Bola Putra baik itu persoalan utang dan juga lain sebagainya, kita selamanya bertanggung jawab. Terutama persoalan gaji pemain selamanya akan dibayarkan,” kata Agustiar Sabran, pemilik Kalteng Putra melalui perwakilan manajemen Hasanuddin seperti dikutip dari Antara, Rabu (1/1/2020).

“Untuk pemain, baik yang nampak negeri maupun dalam negeri, sudah diselesaikan sebelum akan Natal,” ucap Hasanuddin.

Selain persoalan gaji, manajemen termasuk pas ini tengah mengulas rencananya tampil di Liga 2 2020. Namun, seutuhnya akan terkait terhadap pemegang saham klub.

“Hal yang dibicarakan adalah terkait bersama ikut tidaknya tim ini terhadap persaingan Liga 2 2020. Harapan dari pemilik klub, ke depannya jikalau ada kesepakatan pemegang saham maka segera dilaksanakan evaluasi untuk perbaikan demi kemajuan klub,” ujar Hasanuddin.

Kalteng Putra tampil di Liga 1 2019 sesudah finis di peringkat ketiga di Liga 2 2018. Pada Piala Presiden 2019, Kalteng Putra sukses menembus babak semifinal. Namun, persoalan finansial akhirnya sebabkan klub kebanggaan penduduk Kalimantan Tengah itu turun kasta ke Liga 2 2020 karena finis di posisi buncit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *